About GENTONG MAS

 

Gentong Mas

Gentong Mas adalah ramuan herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.
Disamping Bahan-bahan bermanfaat lainnya, Bahan Utama Gentong Mas adalah Gula Aren dan Nigella Sativa (jinten hitam) yang dikenal juga dengan nama Habbatussauda.
Gula Aren diperoleh dari sari gula atau yang sering disebut sebagai nira, yaitu tangkai bunga jantan yang dapat disadap ketika Arenga Pinnata berumur minimal lima tahun.
Pohon Arenga Pinnata mampu berproduksi hingga usia 25 tahun. Namun produktivitas tertinggi dicapai Arenga Pinnata pada usia 15-20 tahun.
Gula Aren memiliki Indeks Glisemik yang sangat rendah yaitu 35 Indeks Glisemik adalah ukuran seberapa cepat makanan dapat diubah menjadi Glukosa. Literatur Kesehatan menyatakan bahwa Indeks Glisemik dikategorikan sbb:
A. Tinggi  , diatas 70 sangat Rawan menyebabkan Diabetes;
B. Sedang,   kisaran 55 – 69;
C. Rendah  , dibawah 55  Aman, bahkan bagi penderita
Diabetes.
Makin rendah Indeks Glisemik, makin aman bagi Pankreas. Artinya Gula Aren melindungi dari Diabetes. Tak hanya itu, Gula Aren aman dan bermanfaat bagi penderita Diabetes Sebagai perbandingan :
Indeks Glisemik  Gula Putih  adalah  93
Indeks Glisemik  Nasi          adalah  92
Indeks Glisemik  Gula Aren  adalah  35
Nigella Sativa, pohon yang darinya dihasilkan minyak Habbatus sauda adalah sejenis tumbuhan yang berbunga sepanjang tahun. Mulanya Nigella Sativa tumbuh liar di negara-negara sekitar Mediterranea dan negara-negara tenggara Asia. Kemudian ia ditanam secara meluas di Afrika utara terutama Mesir, di selatan Eropah di Syria dan sedikit di Asia Tengah seperti Iran dan India.
Nigella Sativa yang lebih dikenali sebagai Jintan Hitam/Habbatus Sauda, telah digunakan sejak beribu tahun yang lalu di Timur Tengah sebagai penawar bagi nutrisi yang mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh. Nigella Sativa tak hanya membantu mengurangi  sakit dengan segera, tapi juga meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal serangan penyakit.
Disamping kedua bahan utama tersebut, Gentong Mas, mengandung rempah-rempah lain yang berkualitas dan
bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti lada, pala, cengkeh dan kayu manis.
Dengan kandungan serta takaran yang tepat tersebut, menjadikan ramuan herbal gentong mas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama :
- Penderita Menurunnya Sistem Kekebalan tubuh
(Imunitas)
- Penderita Epilepsi
- Penderita Diabetes
- Penderita Hipertensi (Darah Tinggi)
- Penderita Kolesterol Tinggi (Hiperkolesterolemia)
- Penderita Maag (Gastritis)
- Penderita Asam Urat
- Penderita Rematik
- Masuk Angin.
- Penderita Osteoporosis (Tulang Keropos)
- Penderita Asma
- Meningkatkan Gairah Seksual
- Penderita Anemia
- Penderita Gejala Ginjal
- Penderita Insomnia.
- Penderita Batuk
- Penderita Kanker
- Penderita Gangguan Tenggorokan
- Penderita Sakit Kepala (Pusing)
- Penderita Obesitas

TESTIMONI GENTONG MAS

JAGALAH ASUPAN MAKANAN, AGAR TERHINDAR DARI KOLESTEROL!

Mendengar kata kolesterol, pasti secara langsung dihubungkan dengan pola makan yang tidak sehat. Itu jugalah yang dialami oleh Kapt. Inf. Agus S.L, warga Pematang Siantar, Sumatera Utara yang menuturkan pola makan yang kurang tepat sebagai penyebab dirinya memiliki masalah dengan kolesterol.
Kondisi seperti kepala terasa pusing dan berat kerap dialami oleh pria berusia 50 tahun ini tatkala kolesterolnya tinggi, “Sekitar 2 tahun yang lalu, karena kurang menjaga pola makan, saya mengalami gangguan kolesterol. Rasanya benar-benar tidak nyaman…” Papar ayah 3 orang anak tersebut.
Setiap orang memiliki kolesterol di dalam darahnya, di mana 80% diproduksi oleh tubuh sendiri dan 20% berasal dari makanan. Kolesterol yang diproduksi terdiri atas 2 jenis yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Tubuh kita sebetulnya akan menghasilkan sendiri kolesterol yang kita perlukan. Tetapi, karena produk hewani yang kita konsumsi, menyebabkan banyak orang memiliki kelebihan kolesterol. Selain itu, kurang olahraga dan bergerak, disinyalir dapat menjadi salah satu pemicu seseorang mengalami masalah dengan kolesterolnya.
Akhirnya, Perwira TNI tersebut menemukan solusi yang tepat untuk masalah kesehatan yang dialaminya itu, yakni dengan rutin minum Gentong Mas. Terbukti, dalam waktu 2 bulan, kolesterolnya turun dan badannya terasa sehat, “Setelah minum Gentong Mas, sekarang saya merasa sehat, dokter pun sampai terheran-heran mengabarkan kolesterol saya sudah normal.” Ucapnya penuh syukur.
Setelah merasakan manfaatnya, kini, ia tak segan-segan untuk membagi pengalaman sehatnya itu dengan orang lain, “Mudah-mudahan pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi orang lain.” Harap Kapten Agus.
Gentong Mas adalah minuman herbal alami yang terbuat dari Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang aman dikonsumsi dan terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Gula Aren selain memiliki rasa yang manis dan lezat, juga banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Niacin pada Gula Aren meningkatkan fungsi kerja otak dan menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat). Sementara Ascorbis Acid memiliki fungsi menghancurkan radikal bebas.
Sementara itu, Omega 3 dan 6 dalam Habbatussauda efektif menurunkan LDL dan menaikkan HDL (kolesterol baik). Habbatusauda pun berfungsi menjaga kekebalan tubuh dan menetralkan racun dalam tubuh melalui kotoran, urine dan keringat.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat, pola hidup sehat seperti olahraga teratur, mengurangi makanan yang tinggi lemak jenuhnya dan makanan yang dimasak dengan minyak sawit.
Manfaat bagi kesehatan dan kelezatan rasanya membuat semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi Gentong Mas.

Thanks God… SEKARANG BADAN TERASA SEGAR

Kenyataan Indonesia adalah salah satu negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia memang sangat menyesakan. Apalagi, jumlah penderita diabetes di Indonesia diprediksi akan semakin meningkat. Badan Kesehatan Dunia (World helath Organization/WHO) memperkirakan jumlah penderita diabetes melitus (DM) tipe 2 di Indonesia akan meningkat hingga tiga kali lipat dan pada 2030 mencapai 21,3 juta orang.
Obat apapun, memang belum dapat melakukan pencegahan terhadap diabetes tipe 1, dimana ketidakmampuan prankreas memproduksi insulin sejak lahir. Berbeda dengan tipe 2, yang sering dicetuskan oleh faktor genetik, obesitas, kurang olahraga, serta pola makan yang tidak sehat, sesungguhnya diabetes dapat dicegah, salah satunya dengan terapi Gentong Mas. Opung Tigor (76 thn), seorang pensiunan Bank, sudah membuktikan manfaatnya.
“Kalau kadar gula darah saya tinggi, rasanya benar-benar tidak nyaman… badan terasa lemas dan sering buang air kecil, terutama ketika malam. Untunglah 1 tahun terakhir ini saya minum Gentong Mas secara rutin. Puji Tuhan… sekarang badan jadi terasa segar.” Ujar pria yang telah 14 tahun lamanya menderita penyakit berbahaya tersebut.
Diabetes adalah peningkatan kadar glukosa darah akibat kekurangan insulin baik yang sifatnya absolut maupun relatif atau resistensi reseptor insulin.
Diabetes melitus sangat erat kaitannya dengan mekanisme pengaturan gula normal.
Karena telah merasakan manfaatnya, pria yang berdomisili di Labuhan Batu, Sumatera Utara tersebut tak segan-segan membagi pengalaman baiknya tersebut dengan orang lain, “Mudah-mudahan pengalaman saya ini dapat bermanfaat bagi orang lain…” Harap kakek 9 cucu tersebut.
Gentong Mas adalah minuman kesehatan herbal alami dengan bahan utama Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti manfaatnya  bagi penderita dari berbagai penyakit, termasuk penderita diabetes.
Habbatussauda dalam Gentong Mas dipercaya dapat meningkatkan fungsi insulin dan mengurangi resistensi reseptor insulin, sedangkan Gula Aren berperan dalam optimalisasi kerja reseptor insulin.
Gentong Mas juga mengandung Chromium yang efektif  memperlancar metabolisme gula darah  dan mengatur kepekaan sel terhadap insulin sehingga meringankan kerja pankreas.
Selain itu, Gula Aren dalam Gentong Mas memiliki indeks glisemik yang sangat aman bagi kesehatan yaitu hanya 35 (aman jika indeks glisemik dibawah 50), sehingga mampu menjaga dan merawat pankreas agar tetap berfungsi dengan baik.
Meski demikian, untuk mendapatkan hasil maksimal, disarankan untuk mengatur pola makan, olahraga, pengaturan berat badan seideal mungkin, diet rendah lemak, kontrol stress, dan menghindari rokok serta alkohol.
Dengan aturan penggunaan yang tepat, manfaat bagi kesehatan dan kelezatan rasanya membuat semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi Gentong Mas.

TENSI DARAH NORMAL, BADAN PUN TERASA FIT

Melihat kondisi dewasa ini, kecenderungan gaya hidup kini mulai kembali pada penggunaan produk-produk berbahan alami. Di berbagai negara, hal ini dikenal sebagai “gelombang hijau baru” atau new green wave. Gerakan ini berupaya menggunakan kembali bahan-bahan yang di dapat dari alam. Fitriana, seorang  ibu rumah tangga adalah salah seorang yang sekarang mempercayakan kesehatannya pada yang alami.
6 bulan terakhir, wanita berusia 32 tahun tersebut kerap mengeluhkan sering mengalami darah rendah, “Kalau darah rendah saya kambuh, mata jadi berkunang-kunang, dan kepala terasa puyeng dan oleng.” Terang  ibu 4 orang anak tersebut memulai percakapan.
Hipotensi (tekanan darah rendah) adalah suatu keadaan dimana tekanan darah lebih rendah dari 90/60 mmHg atau tekanan darah cukup rendah sehingga menyebabkan gejala-gejala seperti pusing dan pingsan.
Sadar bahwa alam telah menyediakan obat untuk mengatasi berbagai penyakit, ia pun mulai beralih mencoba Gentong Mas, “3 memang solusi yang tepat untuk mengatasi keluhan saya. Sekarang tubuh terasa fit, tensi darah jadi normal.” Ungkapnya bahagia. bulan yang lalu saya mulai minum Gentong Mas, ternyata
Setelah merasakan manfaatnya, kini, ia tidak segan-segan  membagi pengalaman sehatnya tersebut dengan orang lain, “Semoga pengalaman saya ini dapat bermanfaat untuk yang lain.” Pungkas warga Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara tersebut mengakhiri percakapan.
Gentong Mas adalah minuman herbal dengan Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) sebagai bahan utamanya terbukti memiliki banyak manfaat.
Selain rasanya manis dan lezat, Gula Aren banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh diantaranya adalah Riboflavin yang membantu pembentukan antibodi dan energi, memperbaiki kerusakan sel saat proses produksi energi, dan memperbaiki jaringan sistem pencernaan.  Habbatussauda dalam Gentong Mas dapat meningkatkan jumlah sel-sel T, yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Efektifitasnya hingga 72% jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7%. Dengan demikian mengkonsumsi Habbatussauda dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Tytosine Vit, A, B1, B2 yang dikandung Habbatussauda bermanfaat sebagai anti-Anemia.
Selain itu, Habbatussauda pun kaya akan kandungan nutrisi sebagai tambahan energi sangat ideal untuk lansia, untuk menjaga daya tahan tubuh.Habbatussauda mengandung 15 macam asam amino penyusun isi protein termasuk di dalamnya 9 asam amino esensial. Asam amino ada yang dapat diproduksi dalam tubuh ada juga yang tidak diproduksi oleh tubuh oleh karena itu dibutuhkan suplemen tambahan.
Manfaat yang hebat bagi kesehatan dan rasa yang lezat membuat semakin banyak masyarakat mengkonsumsi Gentong Mas.

30 TAHUN LAMANYA MENDERITA HIPERTENSI, KINI IA SEHAT DENGAN YANG ALAMI

“Setelah minum Gentong Mas secara teratur selama 6 bulan, sekarang saya merasa sehat, tekanan darah sudah turun…” Ungkap Adil Hasibuan dengan penuh rasa syukur.
Ternyata, sudah 30 tahun lamanya, pria berusia 75 tahun tersebut merasakan hidupnya seringkali tidak nyaman karena menderita hipertensi atau yang masyarakat kita kenal dengan tekanan darah tinggi, “Tekanan darah saya pernah mencapai 240/ 100 mmHg, akibatnya kalau berjalan jadi sempoyongan, badan pun terasa lemas.” Keluh kakek 3 orang cucu ini saat menceritakan tentang sakit yang dulu sering dialaminya.
Hipertensi (hypertension) adalah suatu keadaan di mana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka systolic (bagian atas) dan diastolic (angka bawah)  pada pemeriksaan tensi darah.  Nilai normal tekanan darah seseorang secara umum adalah 120/80 mmHg.
Dalam aktifitas sehari-hari, tekanan darah bervariasi tetapi masih dalam kisaran normal. Tetapi secara umum, angka pemeriksaan tekanan darah menurun saat tidur dan meningkat di waktu beraktifitas atau berolahraga.
Tertarik dengan pengobatan yang alami, pria yang hingga kini masih aktif berwiraswasta itu pun mencoba mengkonsumsi Gentong Mas, “Sepengetahuan saya pengobatan herbal itu aman karena tanpa efek samping, karenanya begitu saya tahu tentang Gentong Mas, saya tertarik untuk mencobanya. Ternyata memang bermanfaat.” Terangnya menceritakan perkenalannya dengan Gentong Mas.
Kini, setelah merasakan manfaatnya, Adil dapat menjalani aktifitasnya dengan nyaman. Ia pun tak segan-segan untuk membagi pengalaman baiknya tersebut dengan orang lain, “Mudah-mudahan pengalaman yang saya alami ini dapat bermanfaat bagi orang lain.” Harap warga Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara tersebut.
Gentong Mas merupakan minuman herbal dengan bahan baku utama Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) yang terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk menormalisir tekanan darah.
Habbatussauda, biji hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India dan Timur Tengah bermanfaat untuk memelihara pembuluh darah dari endapan lemak dan pengapuran. Sementara Kayu Manis yang juga dikandung dalam Gentong Mas berfungsi sebagai penormal tekanan darah.  Sedangkan Gula Aren  selain rasanya manis dan lezat juga bermanfaat menurunkan penyerapan lemak.
Untuk hasil maksimal, terapkan pola hidup sehat seperti menjalani diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh, stop konsumsi makanan dan minuman beralkohol, hindari stress, olahraga teratur, dll.
Manfaat yang hebat bagi kesehatan dan rasa yang lezat membuat semakin banyak masyarakat mengkonsumsi Gentong Mas.

NYAMANNYA BERAKTIFITAS TANPA GANGGUAN ANEMIA

Memiliki penyakit seperti anemia memang sangat tidak nyaman. Kondisi tersebut telah dirasakan oleh Widiawati Lubis, 28 thn, “Sudah 2 tahun saya menderita anemia. Rasanya mengganggu sekali… kepala sering terasa pening dan saya seringkali merasakan mual setiap kali gejalanya kambuh,” ujar wanita yang akrab disapa-Wati tersebut membuka percakapan.
Untuk menyiasati rasa sakitnya, ia sering minum obat warung. Namun ternyata, sakitnya masih selalu berulang. Sadar akan efek samping yang ditimbulkan oleh obat-obatan kimia, ibu 1 orang anak itu pun akhirnya mulai melirik pengobatan yang alami, dan pilihannya itu jatuh pada Gentong Mas, minuman herbal dengan Gula Aren dan Nigella Sativa (Habbatussauda) sebagai bahan utamanya yang terbukti memiliki banyak manfaat.
Ternyata, pilihannya itu memang tepat, “Baru mengkonsumsi Gentong Mas satu kotak, manfaatnya sudah saya rasakan. Sekarang sudah 3 bulan saya minum herbal ini. Badan kini terasa sehat, tekanan darah sudah normal.” Ungkap ibu rumah tangga tersebut dengan bahagia.
Anemia adalah pengurangan jumlah sel darah merah, kuantitas hemoglobin dan volume pada sel darah merah (Hematokrit per 100 ml darah).
Dengan tubuh yang sehat, sekarang ia dapat menjalani aktifitasnya dengan nyaman. Ia pun tidak segan-segan  membagi pengalaman sehatnya tersebut dengan orang lain, “Semoga pengalaman saya ini dapat bermanfaat untuk yang lain.” Pungkas warga Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara tersebut mengakhiri percakapan.
Dibandingkan dengan Gula Tebu, Gula Aren mempunyai lebih banyak kandungan makro dan mikronutrien. Selain rasanya manis dan lezat, Gula Aren banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh diantaranya adalah Riboflavin yang membantu pembentukan antibodi dan energi, memperbaiki kerusakan sel saat proses produksi energi, dan memperbaiki jaringan sistem pencernaan.
Habbatussauda dalam Gentong Mas dapat meningkatkan jumlah sel-sel T, yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Efektifitasnya hingga 72% jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7%. Dengan demikian mengkonsumsi Habbatussauda dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Tytosine Vit, A, B1, B2 yang dikandung Habbatussauda bermanfaat sebagai anti-Anemia.
Selain itu, Habbatussauda pun kaya akan kandungan nutrisi sebagai tambahan energi sangat ideal untuk lansia, untuk menjaga daya tahan tubuh.Habbatussauda mengandung 15 macam asam amino penyusun isi protein termasuk di dalamnya 9 asam amino esensial. Asam amino ada yang dapat diproduksi dalam tubuh ada juga yang tidak diproduksi oleh tubuh oleh karena itu dibutuhkan suplemen tambahan.
Manfaat yang hebat bagi kesehatan dan rasa yang lezat membuat semakin banyak masyarakat mengkonsumsi Gentong Mas.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar